Kamis, 20 Mei 2010

Manusia, Hidup, dan Kematian

Manusia diciptakan oleh Tuhan sebagai makhluk yang sempurna. Seorang manusia tumbuh hingga menjadi manusia seutuhnya yang berguna bagi nusa bangsa, keluarga serta kepercayaan yang dianut. Setiap manusia pasti memiliki kelebihan dan kekurangan dan kesempurnaan hanyalah milik Tuhan.
Seseorang yang tumbuh menjadi manusia yang berguna adalah seseorang yang hidup berdasarkan nilai-nilai agama yang dianutnya. diantaranya menjalankan perintahNya dan menjauhi laranganNya. kehidupan yang dilewati oleh manusia berbeda-beda. Ada yang hidup senang tetapi minim mengenai nilai-nilai agama dan ada yang hidup sederhana tetapi memiliki kehidupan yang harmonis dan memiliki suatu kepercayaan terhadap Tuhan. dan ada yang hidup menderita tetapi seseorang tersebut melewatinya dengan sabar, tawakal dan berusaha.
kehidupan manusia kadang diibaratkan seperti roda yang berputar. kadang diatas kadang dibawah. kadang terlihat sempurna kadang mendapat ujian dari Tuhan. Manusia dilahirkan pasti akan mengalami kematian. itu sudah merupakan kodrat dari Tuhan Yang Maha Esa. maka dari itu, sebagai seorang manusia yang bertanggung jawab, kita harus patuh dan memiliki kepercayaan yang kuat terhadap Tuhan. Karena segala suatunya pasti akan kembali kepada sang Khalik.

1 komentar: